Wisata Air Terjun Terbaik Di Bandung

Kamis, 01 September 2016

Wisata Air Terjun Terbaik Di Bandung




Wisata Air Terjun Terbaik Di Bandung

Kota Bandung merupakan kota yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, bukan sekedar mencari kuliner enak atau tempat belanja yang oke. Tidak sedikit pula dari mereka yang sengaja datang ke bandung hanya untuk menikmati pesona alam si ‘paris van java’. Mungkin diantara teman-teman yang berasal dari luar bandung belum tahu betapa banyak tempat wisata alam dengan panorama alam yang menakjubkan.
Tempat wisata yang akan kita bahas kali ini adalah wisata alam air terjun di Bandung. Wisata air terjun atau biasa disebut curug dalan bahasa Sunda, merupakan salah satu tempat wisata yang banyak peminatnya. Bisa anda bayangkan, percikan air terjun yang dingin dan sejuk, serta pemandangan yang indah membuat anda betah dan ingin berlama-lama menikmatinya.
Nah, ini dia 5 tempat wisata alam air terjun terbaik di bandung, yang wajib anda kunjungi.

1.Curug Malela

Curug malela merupakan tempat wisata alam air terjun di bandung yang memiliki julukan Niaga Mini, dikarenakan keindahannya yang sangat eksotis. Dengan ketinggian 1000 meter dari permukaan laut, lebar 70 meter, dan ketinggian sekitar 70 meter, tidak membuat perjalanan sekitar 3 jam mengecewakan, kita disambut dengan aliran air yang begitu indah. Anda pasti ketagihan berenang dan berendam sepuasnya.
Curug Malela terletak di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Ayo ajak keluarga berwisata air tejun disini, tempat yang sangat asik dan menyenangkan untuk dijadikan pilihan liburan di kota Bandung.

2.Curug Dago

Objek wisata alam air terjun yang terletak 8 km dari pusat kota Bandung ke arah utara.  Untuk menuju kawasan Curug Dago ada dua alternatif jalan yang bisa ditempuh. Bisa melalui jalan di seberang Terminal dago atau melalui Taman Budaya Ganesha Dago (Dago Tea House) di Jl, Ir. Djuanda. Curug dago ini berada di kawasan Taman hutan raya dago, berada di ketinggian 800 meter diatas permukaan laut dan memiliki ketinggian terjunan air sekitar 12 meter saja. Tak jauh dari lokasi air terjun terdapat sejarah tentang kerajaan Thailand dengan terdapatnya 2 prasasti batu tulis peninggalan sekitar tahun 1818.

3.Curug Maribaya

Objek wisata Maribaya Lembang merupakan salah satu pilihan tepat untuk menikmati pesona alam kota Bandung, bukan hanya melihat keindahan alam pada air terjun saja, anda juga bisa berendam di kolam air panas alami yang berasal dari air terjun maribaya itu sendiri. Beberapa kolam air panas disediakan, baik untuk privasi atau umum. Kolam air panas yang mengandung kadar mineral tinggi ini juga dipercaya dapat mengobati sejumlah penyakit.
Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000 per orang untuk bisa masuk ke wisata alam air terjun maribaya. Sedangkan untuk berendam di kolam air panas hanya perlu membayar sekitar Rp 5.500 untuk depasa dan Rp 2.500 untuk anak-anak. Objek wisata alam air terjun maribaya ini dibuka mulai pukul 8 sampai jam 4 sore. Ayo jangan sampai melewatkan keindahan wisata alam air terjun maribaya teman-teman!

4.Curug Panganten

Curug Panganten merupakan objek wisata alam air terjun yang terletak di jalan raya cihanjuang kabupaten bandung barat. Curug Panganten berada di wilayah wisata alam katumiri ini berada di ketinggian 1050 meter diatas permukaan laut dan memilki ketinggian terjunan air sekitar 50 meter dengan jatuhnya air terlihat seperti kristal berkilauan ditimpa sinar matahari. .
Sebelumnya Curug Panganten ini bernama Curug Manglayang, namun karena konon pernah terjadi suatu peristiwa yang menjadi kepercayaan masyarakat disini (sepasang penganten mati bunuh diri dengan terjun atau versi lain hanyut oleh arus curug yang deras), maka curug ini dinamakan Curug Panganten.

 5.Curug Cimahi

Curug Cimahi terletak di jalan kolonel masturi, kecamatan cisarua, tepatnya di kota Cimahi bisa anda temui setelah melalui jalan Sersan Bajuri ke arah terminal Parongpong. Berada di ketinggian 1050 meter di atas permukaan laut serta mempunyai suhu antara 18-22 derajat Celcius, Curug Cimahi menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi warga sekitar Bandung. Tiket masuk menuju curug cimahi ini hanya Rp 3.000,- per orang. Dengan tiket yang sangat murah anda sudah bisa menikmati salah satu keindahan wisata alam air terjun di bandung.



Apakah anda sudah menentukan wisata alam air terjun yang akan dikunjungi akhir minggu ini? Mari nikmati salah satu dari 5 tempat wisata air terjun terbaik di Bandung.



0 komentar :

Posting Komentar